Parah, Para Siswa di Negara Ini Pawai Natal pakai Atribut NAZI
Sumber: The Times of Israel

Internasional / 31 December 2016

Kalangan Sendiri

Parah, Para Siswa di Negara Ini Pawai Natal pakai Atribut NAZI

daniel.tanamal Official Writer
3756

Pemerintah Taiwan saat ini sedang menyelidiki lebih jauh perbuatan para siswa-siswa sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta di Hsinchu yang telah menggelar pawai natal dengan atribut Nazi, lengkap dengan seragam militer dan lambang swastika.

Hal tersebut segera mengundang reaksi dari perwakilan Israel di Taiwan mengutuk parade itu. Kantor Presiden Taiwan pun segera meminta maaf dan otoritas pendidikan bersumpah akan mengurangi dana bagi sekolah itu sebagai hukumannya. "Hal ini tidak benar untuk menunjukkan kreativitas dengan menggunakan luka sejarah," kata Menteri Pendidikan Pan Wen-Chung.

Kantor perwakilan Israel di Taiwan itu meminta pemerintah Taiwan untuk memulai program untuk mengajar siswa tentang Holocaust, mengatakan bahwa sekolah harus mendorong toleransi dan pengertian. "Hal ini menyedihkan dan mengejutkan, bahwa hanya tujuh dekade setelah dunia menyaksikan kengerian holocaust. Sebuah sekolah tinggi di Taiwan mendukung tindakan keterlaluan," kata kantor perwakilan Israel dalam sebuah pernyataan.

Gambar "Natal dan Thanksgiving Costume Parade" muncul secara online Jumat 23 Desembar malam, menunjukkan siswa dari jurusan media dan desain mengenakan seragam Nazi dan berbaris dengan tank kardus menampilkan lambang tentara Jerman. Para siswa juga terlihat memberikan salam "Sieg Heil".

Akhirnya sekolah swasta Kuang-Fu itu juga mengeluarkan pernyataan permintaan maaf atas parade tersebut. Namun, mereka mengatakan tidak bermaksud memaafkan kekejaman Nazi. Namun, pihak Kementerian saat ini mengatakan sedang mempertimbangkan menghukum sekolah atas insiden itu, termasuk memotong subsidi pemerintah dan mencabut "sekolah berkualitas" kutipan itu diperoleh dari kementerian.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami